AKP Mulya Sugiharto Jabat Kasat Lantas Polres Gresik 

GRESIK,1minute.id – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memimpin sertijab dan sumpah jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gresik di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Gresik pada Senin, 4 September 2023. 

AKP Mulya Sugiharto menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Gresik menggantikan AKP Agung Fitransyah. Agung menjabat Kasat Lantas Polres Gresik sejak 15 Juli 2022 atau 14 bulan. Agung kini menempati jabatan baru sebagai Kasi Kawaltah Subditpamtah Dittahti Polda Jatim. 

Sedangkan, penggantinya, AKP Mulya Sugiharto sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Blitar Kota. Sertijab Kasat Lantas Polres Gresik ini dihadiri Waka Polres Gresik Kompol Erika Purwana Putra, serta Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal wajar untuk pembinaan karir anggota. Pihaknya berterima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi dan menjalankan tugas dengan baik. Pihaknya juga menyampaikan selamat datang kepada AKP Mulya Sugiharto. 

“Semoga bisa segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan baik,” kata lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2002 tersebut.

Ditempat yang sama, AKP Agung Fitransyah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Gresik dan semua anggota Polres Gresik. “Juga masyarakat Kabupaten Gresik dalam sinergitas menjaga Kamseltibcarlantas selama saya menjabat kasat lantas,” kata Agung. 

Sementara, AKP Mulya Sugiharto minta dukungan dan bimbingan semua pihak dalam menjalankan tugas baru sebagai kasat lantas polres Gresik. Sertijab Kasat Lantas Polres Gresik merujuk pada Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/1219/IX/KEP/2023 tanggal 24 Agustus 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim. (yad)