Kakor Sabhara Polri Apresiasi Penerapan PPKM Darurat di Gresik

GRESIK,1minute.id – Kepala Korps Samapta Bhayangkara (Kakor Sabhara) Baharkam Polri Irjen Pol Nanang Avianto melakukan inspeksi pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Santri pada Rabu, 21 Juli 2021.

Kehadiran jenderal dua bintang itu Memastikan penanggulangan sebaran virus Covid-19 berjalan optimal. Ada sejumlah tempat yang dikunjungi  Tim Mabes Polri itu.

Diantaranya, pos penyekatan di Simpang empat Segeromadu ; Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Darurat di Desa Sukorejo ; Rumah Sakit Lapangan Gelora Joko Samudro (G-JOS). Semuanya di Kecamatan Kebomas dan Vaksinasi Center di Gedung Wahana Ekspresi Poaesponegoro (WEP) di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Dalam kunjungan kerja itu, Irjen Pol Nanang Avianto didampingi Dirpotmas Brigjend Pol Edy Murbowo dan Kaden Perintis Sabhara Kombes Pol Henik Maryanto disambut Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto , Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail serta Kepala Dinas Kesehatan Gresik drg Syaifuddin Ghozali  terlihat puas kinerja tiga pilar di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik itu.

Diantara yang dipuji oleh Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Nanang Avianto itu ada sinergitas, TNI , Polri dan Pemkab Gresik serta Posko PPKM Darurat di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas. 
Posko PPKM Darurat Desa Sukorejo, kata Irjen Nanang, cukup baik. “Saya lihat sudah sistem. Dan, sistem ini yang harus dioptimalkan agar segera keluar dari pandemi Covid-19,”kata Nanang. 

Irjen Pol Nanang juga mengapresiasi sinergitas tiga pilar memotori upaya penanganan Covid-19 Gresik. “Kalaborasi yang selama ini dibangun harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Terlebih kebijakan PPKM Darurat sudah ditetapkan untuk diperpanjang hingga nanti 25 Juli 2021,”katanya.

Selain itu, jenderal dua bintang itu, berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19. Semua ini ditempuh demi keselamatan masyarakat. “Empat Pilar sudah optimal, namun harus diimbangi kesadaran disiplin prokes dari masyarakat,”tandas Irjen Pol Nanang Avianto. (yad)