Lagi, Mayat Ditemukan Mengapung di BGS. September 2020, Dua Siswa asal Lamongan Meninggal

GRESIK, 1minute.id – Sosok mayat perempuan ditemukan mengapung di kawasan Bendung Gerak Sembayat (BGS) , Senin 9 November 2020. Polisi masih menyelidiki identitas mayat itu. 

Informasi yang dihimpun sekitar pukul 11.30, sejumlah orang yang sedang memancing di kawasan Bendung Gerak Sembayat (BGS) melihat sosok mayat mengambang. Mayat dalam kondisi tengkurap. Tersangkut sampah di bendungan air berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah, Gresik. 

Kondisi mayat sudah membusuk. Bau menyengat hidung hingga radius 3 meteran.  Masyarakat kemudian melaporkan penemuan mayat itu kepada satpam BGS. Penemuan mayat itu langsung menyebar ke masyarakat. Dalam hitungan menit BGS riuh. Ada yang hanya menonton.

Ada juga penasaran untuk mengetahui identitas mayat itu. “Sepertinya orang sekitar Dukun,”ujar seorang warga, Senin 9 November 2020.
Kapolsek Bungah AKP Sujiran melalui Kanitreskrim Polsek Bungah Aipda Dwi Rahmanto mengatakan pihaknya belum bisa memastikan identitas tersebut. “Mayat itu diduga hanyut dari daerah lain,”ujar Dwi Rahmanto, Senin 9 November 2020.

Terkait adanya warga yang mengaku mengenalnya diduga berasal dari Desa Babaksari, Kecamatan Dukun, Gresik, Dwi Rahmanto, belum bisa memastikan. Masih dilakukan identifikasi.  Mayat sekarang ada di kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik,”tegasnya. 

Dalam catatan 1minute.id mayat ini kali ketiga di bendungan yang belum diresmikan itu. Sebelumnya,  September 2020 ditemukan dua siswa asal Lamongan mengapung. (*)