Berbagi Nasi Bungkus Saban Hari untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Anggota Satlantas Polres Gresik ketika membagikan nasi bungkus kepada pemulung di sekitar sub terminal Bunder di Jalan Sumatera, Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) pada Kamis, 11 Februari 2021


GRESIK,1minute.id – Masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Gresik memasuki hari ketiga, Kamis 11 Februari 2021.
Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Gresik semakin aktif menggelar kegiatan sosial.

Membagikan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bertajuk “Tiada Hari tanpa Berbagi”.  Baksos dipusatkan di Sub Terminal Bunder di Jalan Sumatera, Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) dipimpin Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Ipda Yonandha Adi Yuliansyah itu menyasar para pekerja informal dimulai pukul 07.30.

Pekerja informal itu diantaranya, pemulung , pengayuh becak dan petugas kebersihan atau pasukan kuning yang ditemui di sekitar subterminal yang berlokasi dalam kompleks perumahan di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas itu. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, sesuai tema “Tiada Hari Tanpa Berbagi”, kegiatan baksos membagikan nasi bungkus ini untuk masyarakat yang terdampak coronavirus disease 2019 (Covid-19) dilakukan setiap hari. Lokasi pembagian secara mobile. 

“Baksos hari ini kami bagikan untuk pemulung, pengayuh becak dan petugas kebersihan di sekitar subterminal Bunder,”kata AKP Yanto pada Kamis, 11 Februari 2021. Selain membagikan nasi bungkus, tambahnya, baksos ini menyosialisasikan protokol kesehatan. Saat ini, Gresik sedang menerapkan PPKM berskala Mikro.

“Memberikan himbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 dengan pola hidup bersih dan sehat  (PHBS) dengan 5-M,”ujarnya. 5-M adalah Selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas dan keluar rumah, Selalu mencuci tangan , Selalu jaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas apabila tidak sangat penting. “Himbauan untuk semua orang yang kami temui di lokasi,”katanya. (*)